11.06.2012

Peran Utama



Ada yang berbeda dengan dia kali ini. Pakaiannya tidak menunjukkan kalau dia tomboi. Dress panjang dengan motif bunga-bunga pas dengan kulitnya yang putih dan wajahnya yang ceria. Dan hari yang cerah seperti ini juga jarang ada. Lengkap sudah, hari cantik untuk si empunya wajah cantik.

Dia duduk sendiri sambil membaca buku yang tengah dipegangnya. Di bangku taman itu, sejam kemudian terlihat seorang anak kecil dengan pakaian kusut menghampirinya. Dari tempatku berdiri aku sama sekali tak bisa mendengar apa yang mereka bicarakan. Tapi tenang, aku bisa memastikan bahwa si anak sebentar lagi akan mengeluarkan amplop merah jambu. Tentu saja aku tahu, amplop itu dariku, untuknya.

Setelah dia berbagi roti dan teh hangat bawaan dari rumah, anak kecil itu pergi sambil melayangkan jempolnya ke arahku bersembunyi. Melihat si anak pergi, gadis itu kemudian bergegas membuka amplop pelan-pelan. Sesuai perkiraanku, seharusnya dia berbunga-bunga mendapat surat cinta. Sebentar, tapi ini, dia menangis. Air mata itu mengalir menuju pipi lalu ke bibir yang sedari tadi menyabit ke atas.

Di pojok kanan bawah tertera inisial “AT” singkatan dari Agni Taruwangsa. Dia jelas tahu singkatan itu, nama itu, pasti. Kertas surat itu pun di simpan rapat-rapat di halaman tengah bukunya. Seperti terbaca pikirannya yang saking bahagianya dia membayangkan si penulis surat datang padanya dan menemaninya sore itu. Tenang, yang kamu harapkan pasti akan datang, karena sedari tadi dia juga ada di taman ini. Iya, dari tadi, di taman ini.

Di tengah perasaan bahagia si gadis, tiba-tiba seorang pria datang. Pria dengan stelan kemeja rapi yang aku kenal persis siapa dia. Bagaimana tidak, aku sudah mengenal pria ini sejak di bangku SMA. Sudahlah, yang penting mulai dari sini urusanku resmi selesai. Aku putuskan untuk beranjak pergi. Setidaknya aku sudah merasa puas sekarang, karena pesanku sudah sampai padanya.


“Mmm, Dina” Pria dengan stelan kemeja itu duduk di sampingnya.
“Hei, Agni” Jawab Dina tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar